Khotmil Qur'an dan Buka Bersama Racana Radin Inten II dan Puteri Kandang Rarang

Meneladani Sikap Rosullullah dan Bersinergi Membangun Kebersamaan, Bersama Racana Rindu TriDara

Dok, Pribadi. Buka Bersama Racana Rindu TriDara

(live report: Gd. Serba Guna IAIN Metro, 31 Maret 2024): Gerakan Pramuka IAIN Metro Lampung sukses menggelar acara Khotmil Qur'an dan Buka Bersama, pada Minggu 31/04/2024, di Gedung Serba Guna IAIN Metro Lampung. Acara ini di hadiri oleh tamu undangan UKM UKK, Racana dari kampus lain, dan juga Dewan Kerja Cabang. Suksesnya acara ini pun tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan Ketua Harian dan juga Pembina Gerakan Pramuka IAIN Metro Lampung. 

Dengan mengusung tema "Meneladani Sikap Rosullullah dan Bersinergi Membangun Kebersamaan, Bersama Racana Rindu TriDara", diketuai oleh Kak Teddy Irmansyah (A25), dengan sekretaris Kak Miftahul Khoiriyah (A24), dan Bendahara Kak Sandi Irawan (A25), acara ini diharapkan dapat menjadi alat untuk menjaga ukhuwah islamiyah sesama muslim. Mempererat tali persaudaraan, saling memaafkan di bulan yang penuh berkah ini. 

Acara diawali dengaan Khotmil Qur'an, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (Kak Putri Rahmawati angkatan 26) dan Qiro'ah (Kak Amanah Azzahra Fitriyani angkatan 26). Ceramah kali ini dibawakan oleh Bapak Dr. Huzaini, S.H.I., M.Sy. yang materinya begitu bermanfaat dan mudah dipahami. 

"Kegiatan yang dapat mengeratkan tali silaturrahmi, karena purna juga hadir...," ujar Laila Ditriasari pada (31/03/24). Teddy, ketua pelaksana pun memberikan tanggapan dan pesan bahwa kegiatan ni menjadi ajang bermaaf-maafan dan merefleksikan diri. "Saya harapnya lancar semua, persiapan juga sudah matang, panitia yang semangat ya," ungkap teddy pada (31/03/24). Semangat panitia dalam menggelar acara ini juga patut diapresiasi karena spirit yang ditanamkan berhasil membuat anggota menjadi kader yang positif. 

Kegiatan buka bersama adalah kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Sama seperti program bidang kerja Agsia (agama, sosial, dan budaya) yang mana mencantumkan kegiatan buka bersama sebagai program tahunan, dalam artian diadakan dari tahun ke tahun. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menjadi anggota dan kader pramuka yang madani dan bermanfaat. 

Reporter: Nadiya Arisandi

Komentar