Pentingnya Membaca dalam Kehidupan Sehari-hari

Membaca Adalah Jendela Ilmu Pengetahuan

dok. pribadi buku bacaan

UKK IAIN METRO. Pentingnya membaca, dengan membaca kita dapat mengetahui informasi-informasi terbaru, sangat jelas sekali Allah swt., memerintahkan kan umatnya untuk membaca. Membaca dapat dikatakan gudangnya ilmu pengetahuan, dengan membaca kita dapat menambah wawasan yang kita miliki dari tadinya tidak tahu menjadi tahu, membaca sangat perlu di lakukan seseorang bahkan bisa menjadi hal wajib.

Dalam kehidupan sehari-hari, bahkan setiap hari kita tidak terlepas dari yang namanya membaca. Mulai dari membaca buku, novel, chat, status seseorang, peringatan-peringatan yang tertempel di berbagai tempat, dan masih banyak lagi, jadi kita tidak bisa terlepas dari membaca, dengan membaca kita bisa menemukan kata kata baru yang belum kita ketahui sebelumnya, hal itu dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari hari, seperti ketika sedang berbicara dengan orang lain. Kata kata baru yang kita temukan dapat menambah kosa kata yang kita miliki selama ini.

Membaca merupakan salah satu keterampilan bahasa yang sangat penting dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Membaca sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa, membaca memiliki peran yang sangat penting bagi penerus bangsa yang bermutu.

Penulis: Amanatul Latifah (pelatihan unit kombin)

Editor: Admin Nad


Komentar