Investasi Masa Depan Melalui Latihan Mingguan

Pramuka IAIN Metro Lampung Adakan Latihan Mingguan Rutin untuk Kaderisasi Anggota, Berikut Selengkapnya!

Salam Pramuka!

Sumber: Dok.Pribadi Latihan Mingguan

(Live Report: Gdg. Munaqosyah FEBI LT 3 pada Minggu, 18 Februari 2024): Pada Minggu, 18 Februari 2024, Pramuka IAIN Metro Lampung mengadakan latihan mingguan bersama di Gedung Munaqosyah FEBI LT 3 kampus dua IAIN Metro Lampung. Latihan mingguan ini dihadiri oleh Dewan Racana Radin Inten II dan Puteri Kandang Rarang, Anggota Bakti serta Calon Anggota Bakti. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk kaderisasi anggota dan calon anggota agar menjadi ikhtiar dalam meneruskan kepemimpinan estafet. 

Sumber: Dok.Pribadi dewan ikut serta dalam mendampingi latihan mingguan

Defi Safitri, selaku KDR Putri Kandang Rarang menyampaikan bahwasanya ini merupakan proses kaderisasi dan pembekalan untuk kader-kader Pramuka menuju dinamika kehidupan dan hal ini tetap berpegang teguh pada Satya Dharma Pramuka. Tak lupa juga Taufik Akbar selaku Kepala Bidang Kajian Kepramukaan (kapram) menanggapi hal ini, "latihan mingguan kali ini sedikit berbeda, sifatnya lebih seperti seminar kepemimpinan, dan selalu ada praktik diakhirnya, harapannya dengan ini, para anggota bisa menjadi kader yang positif." (Minggu, 18/02/2024 pukul 10:15 WIB).

Sumber: Dok.Pribadi KDR menyampaikan amanat

Latihan mingguan kali ini dihadiri tiga pemateri Purna Racana Raden Intan II dan Puteri Kandang Rarang. Materi Pertama disampaikan Oleh Kak Fredy Prabowo, S.Pd dengan materi Leadership, Kak Misyailni Rafidawati, M.Sos dengan materi Public Speaking, serta Kak Hanif Fibtya Ningrum, M.Pd dengan Materi Manajemen Kegiatan,Waktu dan Konflik. Selain sebagai ajang menambah ilmu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi dan agar para anggota dapat mengenal purna dengan baik begitupun sebaliknya. 

1. Materi Kepemimpinan Oleh Kak Fredy Prabowo, S.Pd

Sumber : Dok.Pribadi Penyerahan sertifikat materi pimpinan

2. Materi Public Speaking Oleh Kak Misyailni Rafidawati, M.Sos

Sumber: Dok.Pribadi Penyerahan sertifikat materi public speaking

3. Materi Manajemen Kegiatan, Waktu, dan Konflik Oleh Kak Hanif Fibtya Ningrum, M.Pd

Sumber: Dok.Pribadi Penyerahan sertifikat material manajemen

Dalam organisasi, harus ada proses kaderisasi yang bertahap dan konsisten. Untuk melanjutkan kepemimpinan estafet serta usaha kita untuk menjadi insan yang madani. Pramuka IAIN Metro Lampung, beritikad kuat untuk selalu meneruskan proses kaderisasi yang optimal dan juga investasi terhadap diri sendiri. Harapannya dengan diadakannya latihan mingguan ini, dewan, anggota, dan calon anggota bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan. 

Salam Pramuka!

Penulis : Defi Safitri
Editor : Nadiya Arisandi

Komentar